Tips Cara Cepat Agar Ayam Bangkok Betina Cepat Bertelur

Tips Cara Cepat Agar Ayam Bangkok Betina Cepat Bertelur. Ini pengalaman saya pribadi yang telah kami jalani tapi belum pernah saya publikasikan, dulu saya pelihara ayam bangkok hanya beberapa ekor dan lama sekali berkembang biaknya. Berbagai cara dan metode yang kami peroleh dari buku dan dari dunia pendidikan telah kami coba hingga saya pun ambil jurusan pendidikan strata satu saya ambil fakultas peternakan jurusan produksi ternak.
Tips Cara Cepat Agar Ayam Bangkok Betina Cepat Bertelur
Mulai dari situlah saya mulai usil otak-atik melakukan penelitian baik sesuai dengan literatur dari buku maupun dari aksi coba-coba dirumah sendiri. Nah yang mau saya publikasikan keteman-teman yaitu cara nyeleneh saya :

Saya perhatikan ayam-ayam dirumah saya itu lama sekali masa untuk bertelur lagi setelah menetaskan anak-anaknya. Maka saat itu saya mulai berimajinasi gimana ya caranya agar ayam aduan terutama si betina ini cepet-cepat mau dibuahi sama si ayam jantan.

Berikut tips-tips yang berguna untuk pembaca :
  • Ayam dikawinkan paksa (IB) kawin suntik
  • Diberikan makanan yang bernutrisi tinggi
  • dipotong ekor biar mudah berhubungan sex ha..ha...
  • dan ni pemikiran jitu yang telah saya praktek dan telah teruji membuat ayam mau bertelur lagi. yaitu dengan cara memberi kemaluan ayam (anus) di kasih balsem ditanggung ayam mau cepet kawin lagi. dak percaya coba dulu baru komentar !

Namun perlu diperhatikan untuk para peternak ayam bangkok bahwa cara paling sederhana agar ayam bangkok betina cepat bertelur ialah dengan kawin duduk caranya betina dipegang kedua sayapnya lewat bawah dan rada didodokkan (paham ya bahasan ini hehe), dekatkan dengan pejantan maka jika pacek bangkok anda bisa kawin duduk pasti langsung naik. Tapi tidak semua pacek bisa model kawin duduk. Untuk pacek yang tidak bisa model kawin duduk, bisa dicoba setiap harinya pacek hanya diumbar bersama dengan babon setiap jam 4 sore sampai jam 5 sore, setelah itu pacek masukkan ke kandang box sendirian.

Semoga salah satu tips cara cepat agar ayam bangkok betina cepat bertelur diatas bisa menambah wawasan anda dalam dunia peternakan ayam bangkok. Untuk anda yang mungkin kebetulan baru mulai beternak ayam bangkok dan butuh materi-materi ternak berkualitas dan teruji, anda bisa membelinya dari "KOMPAK Farm Purwokerto" di website www.kompak.net